Terkait Serangan Teror, Polda Malut Tingkatkan Keamanan di Bandara dan Pelabuhan

    0
    165
    BAKAUHENI, 6/9 - PENGAMANAN PELABUHAN. Sejumlah anggota Brimob mengamankan Pelabuhan Bakauheni, Lampung dengan mengawal pemudik yanga turun dan naik kapal, Minggu (5/9). Beberapa pemudik mengaku nyaman dengan kehadiran mereka, terutama terkait keamanan dari kriminalitas. FOTO ANTARA/Triono Subagyo/Koz/hp/10.

    Ternate – (suaracargo.com)

    Polda Maluku Utara meningkatkan pengamanan, khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian seperti bandara, pelabuhan, dan pusat perbelanjaan. Peningkatan pengamanan tersebut dilakukan menyusul terjadinya serangan teror yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016) siang.

    Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendri Badar mengatakan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan kepolisian daerah di seluruh Indonesia untuk memberlakukan siaga 1. “Siaga 1 akan dilakukan sampai ada pencabutan,” kata Hendri Badar, seperti dilansir kompas.com.

    Menindaklanjuti instruksi Kapolri, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Zulkarnain meminta semua jajaran untuk meningkatkan keamanan khususnya di tempat-tempat umum yang menjadi pusat keramaian seperti bandara, pelabuhan maupun pusat perbelanjaan.

    Semua personel polres jajaran diminta melakukan patroli bersama pihak keamanan lain di semua titik yang menjadi pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. Para personel diminta memperketat keamanan dengan mengecek setiap barang bawaan para penumpang.

    “Pintu-pintu masuk akan diperketat, personel diminta melakukan pemeriksaan setiap barang bawaan penumpang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi jangan sampai ada yang membawa barang-barang mencurigakan, bahan peledak, senjata, maupun barang terlarang lainnya,” kata Hendri.

    Selain itu, masyarakat diimbau untuk melaporkan kepada aparat keamanan jika melihat maupun mendengar adanya orang mencurigakan atau tidak dikenal maupun barang atau benda mencurigakan.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY