Terminal Teluk Lamong Mantapkan Bisnis Curah Kering

0
437
ilustrasi Pelabuhan Teluk Lamong (maritimedia.com)
ilustrasi Pelabuhan Teluk Lamong (maritimedia.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Terminal Teluk Lamong memantapkan bisnis curah kering melalui kerjasama dengan Nusa Prima Logistik. Proses penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di gedung Sampoerna Agency, Jakarta Selatan, Selasa (23/12).

Direktur Operasional dan Teknik PT Terminal Teluk Lamong, Agung Kresno Sarwono, mengatakan di area PT Terminal Teluk Lamong akan dibangun gudang curah kering diatas lahan seluas 8 hektar untuk curah kering.

Agung juga menjelaskan, dalam rangka mempersiapkan bisnis besar tersebut, PT Pelindo III (Persero) telah memasang tiang pancang untuk conveyor. Proyek pembangunan gudang curah kering itu sendiri akan dimulai pada awal tahun 2015 di area PT Terminal Teluk Lamong. “Awal tahun depan sudah mulai proses pembangunan dan diusahakan curah kering dapat beroperasi pada semester 3 tahun 2015,” ujar Agung.

PT Nusa Prima Logistik merupakan gabungan dari PT FKS Multi Agro, PT Charoen Pokhpand Indonesia, dan Japfa Comfeed yang bergerak pada industri bahan makanan dan makanan ternak. “Kami menggabungkan tiga perusahaan besar untuk memperoleh 70% pasar di Indonesia,” ujar Farhan selaku Direktur utama PT FKS.

Farhan juga menambahkan bahwa bisnis yang dilakukan ini tidak main-main dan kerja sama dengan Teluk Lamong merupakan kebanggaan tersendiri. “Teluk Lamong merupakan salah satu kebanggan bagi Indonesia karena saat berkunjung kesana saya merasa seperti ada di pelabuhan luar negeri,” tutur Farhan, sebagaimana dilansir maritimedia.com

Proses penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dihadiri oleh Dirut PT Terminal Teluk Lamong dan juga pemegang saham PT FKS Multi Agro dan jajaran direksi dari PT Charoen Pokhpand Indonesia dan Japfa Comfeed.

Dirut PT Terminal Teluk Lamong, Prasetyadi, mengatakan dengan dimulainya global bond oleh PT Pelindo III (Persero), maka Teluk Lamong juga akan membuka banyak peluang bisnis. Bukan hanya peluang bisnis domestik saja yang terbuka, namun juga internasional.

PT Terminal Teluk Lamong, yang memiliki luas tanah sekitar 400 hektar, akan memberikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi pelaku bisnis di dunia kepelabuhanan. Melalui banyak kerjasama yang terjalin, PT Pelindo III (Persero) melalui PT Termial Teluk Lamong diharapakan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat bukan hanya di Indonesia tapi di kancah internasional.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here