Tim 15 K3 IPC Terminal Peti Kemas Palembang Siap Tanggap Berikan Pertolongan Pada Pegawai yang Mengalami Kecelakaan

0
180
Simulasi tim K3 yang memberikan pertolongan terhadap pegawai yang mengalami kecelakaan kerja di area Termjnal Peti Kemas IPC Palembang, Rabu (21/2/2018).

Palembang – (suaracargo.com)

Tim 15 K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) IPC Terminal Peti Kemas (TPK) Palembang terus berupaya untuk sigap dan tanggap memberikan tindakan pertolongan terhadap pegawai yang mengalami kecelakaan kerja di area Terminal Peti Kemas IPC Palembang.

Rabu (21/2/2018), tindakan pertolongan ini menjadi bagian dari simulasi yang digelar IPC TPK Palembang dalam rangkaian kegiatan Bulan K3 Nasional 2018 yang bertemakan ‘Melalui Budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter’.

Kegiatan K3 adalah bentuk komitmen IPC TPK Palembang untuk menciptakan ‘Zero insiden’ di lingkungan kerja, dengan slogan ‘Kerja Selamat, Kerja Sehat dan Keluarga Aman Bahagia’.

Direktur Operasional PT. IPC TPK, Heru Satrio, didampingi Manager IPC TPK Area Palembang Adi Saputra mengatakan, PT. IPC TPK berkomitmen terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dengan ikut serta dalam perayaan Bulan K3 Nasional 2018, sesuai Permenaker Nomor 386 tahun 2014.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan di area kerja serta turut serta mensukseskan program pemerintah dalam K3 Untuk wujudkan zero insiden.

“Kita ketahui lingkungan kerja peti kemas beresiko tinggi. Sehingga para karyawan bisa memahaminya. Jadi Zero insiden adalah komitmen kami. Sebelumnya kita sudah membentuk unit K3 dan terus ditingkatan. Selain itu juga terus mendisplinkan pegawai untuk kerja sesuai SOP,” ujarnya, seperti dilansir sripoku.com.

Selain mengelar simulasi dan apel siaga bagi seluruh pegawai IPCTK Palembang, digelar juga seminar keselamatan dan kesehatan kerja. Pemateri seminar tersebut diantaranya Marlian Fajri dan Andri dari Disnakertrans Sumsel, yang memberikan materi dasar-dasar keselamatan dan kesehatan kerja dan praktisi kesehatan Dr. Noer Triyanto Rusli MPH.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here