Tim Labfor Usut Kebakaran Kantor Pelabuhan Roro di Desa Penarik

0
210

Dabo Singkep – (suaracargo.com)

Belum lama ini, Kanit Identifikasi Polres Lingga Aiptu Hendri meminta bantuan kepada Tim Labfor Mabes Polri di Medan untuk menindak lanjuti kasus kebakaran kantor Pelabuhan Roro di Desa Penarik, Kabupaten Lingga. Walau demikian Hendri telah melakukan penanganan awal di TKP.

Bantuan yang dimaksudkan Hendri adalah bantuan tim labfor dari Medan, Sumatera Utara, yang memang terkenal telah memiliki tim ahli terkait kebakaran. Sehingga hasil dari proses penelusuran kejadian tersebut lebih akurat.

Untuk laporan terkait meminta bantuan kepada tim Labfor Mabes Polri di Medan, Hendrik mengaku telah melayangkan surat. Sehingga saat ini tim identifikasi Polres Lingga masih menunggu jawaban dari Medan.

“Tapi kami sudah melakukan penanganan awal dan melakukan pemeriksaan saksi,” ujar Hendri ketika ditemui Batam Pos di Dabo Singkep, Selasa (23/5) pagi.

Lebih lanjut Hendri mengatakan, terkait pemeriksaan saksi kepolisian telah memanggil dan memerikasa sebanyak sembilan saksi yang melihat kebakaran di pelabuhan itu. Akan tetapi Hendri menyayangkan karena keseluruhan saksi hanya melihat setelah api membesar.

Terkait kejadian nahas kantor pelabuhan roro yang masih milik aset Kementerian Perhubungan itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal telah melaporkannya kepada Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar di Jakarta.

Dalam kunjungan itu, Dirjen yang juga sempat menjabat sebagai Kapolda Kepri tersebut berpesan agar pengusutan kebakaran kantor pelabuhan roro tersebut harus tuntas. Dia juga menginginkan Dishub Lingga mendata jumlah kerusakan agar dapat diberikan bantuan perbaikan gudung tersebut oleh pusat.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY