Tips Memilih Jasa Pengiriman Bagi Pebisnis Online

0
173

stock-photo-large-cargo-with-cardboard-box-delivery-of-goods-services-117967477

 

Jakarta – (suaracargo.com)

Bagi para pebisnis online, jasa pengiriman barang menjadi suatu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Setiap jasa pengiriman tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itulah, dalam memilih jasa pengiriman, seorang pebisnis online harus cermat agar bisnisnya tetap lancar. Beberapa tips berikut ini, yang ditulis oleh Christophorus Aji Saputro dan dilansir dari jitunews.com, adalah beberapa hal penting yang patut dipelajari memutuskan jasa pengiriman mana yang tepat:

1. Gunakan Jasa Pengiriman yang Sudah Populer

Jasa pengiriman barang yang sudah terkenal dan populer biasanya memiliki rute pengiriman yang jauh lebih lengkap dan lebih luas dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya. Rute yang lengkap dan jangkauan yang luas akan memudahkan kita mengirim produk ke daerah-daerah yang letaknya cukup jauh dari kota besar. Kita akan terhindar dari kendala pengiriman produk dan produk yang kita pasarkan bisa menjangkau seluruh daerah di kawasan Indonesia.

2. Jasa Pengiriman yang Punya Standar Ongkos Kirim

Standar ongkos kirim yang jelas dan terperinci akan memudahkan kita ketika menghitung total pembelian dan ongkos kirim yang harus dibayar oleh pelanggan. Akan lebih baik lagi jika kemudahan ini bisa kita peroleh melalui website jasa pengiriman barang tersebut. Kita bisa menggunakan fitur website tertentu untuk membantu menghitung ongkos kirim dari satu daerah ke daerah lain. Selain bergantung pada jauh dekatnya daerah tujuan pengiriman, ongkos kirim biasanya juga dihitung berdasarkan bobot barang yang akan kita kirimkan.

3. Perhatikan Kecepatan Pengiriman

Semua pelanggan yang sudah membayar produk idamannya tentu akan tidak sabar menunggu produk tersebut sampai di tangannya. Keinginan pelanggan ini harus menjadi pertimbangan utama kita dalam memilih jasa pengiriman yang cepat dan tepat. Jasa pengiriman yang bisa diandalkan biasanya memiliki sistem pengiriman yang terorganisir rapih dan baik sehingga kemungkinan terjadinya keterlambatan pengiriman barang bisa ditekan dan diminimalkan.

4. Mudahnya Melakukan Tracking

Selalu saja ada pelanggan yang tidak sabaran dan ingin mengetahui dimana produk pesanannya berada. Nah, dalam menghadapi pelanggan yang tidak sabaran dan merepotkan, pebisnis bisa mengandalkan sistem tracking yang disedikan oleh suatu jasa pengiriman. Jika perlu, berikan nomor resi pengiriman pada si pelanggan supaya dia merasa puas dan bisa memantau sendiri paket pesanan yang sudah ia bayarkan pada kita.

5. Pilihan Paket Pengiriman yang Beragam

Ada pelanggan yang bersedia membayar ongkos kirim lebih mahal asalkan barang pesanannya cepat sampai. Ada pula pelanggan yang ingin menggunakan jasa reguler dengan ongkos kirim yang lebih terjangkau. Semua keinginan pelanggan bisa diatasi bila pebisnis bisa memilih jasa pengiriman yang menyediakan beragam pilihan paket pengiriman sesuai kebutuhan. Biasanya, suatu jasa pengiriman akan menyediakan layanan pengiriman reguler, layanan pengiriman kilat (1 hari sampai di tempat tujuan) dan layanan pengiriman khusus lainnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY