Tokopedia Beri Cash Back Bagi Pengguna yang Menggunakan Jasa Pengiriman JNE

0
445
ilustrasi bisnis online (bandung.bisnis.com)
ilustrasi bisnis online (bandung.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Logistik atau pengiriman barang merupakan salah satu faktor terpenting dalam industri e-commerce. Pemilihan partner logistik yang tepat sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap sebuah e-commerce. Hal inilah yang disadari oleh Tokopedia sebagai online marketplace papan atas di Indonesia.

“Saat ini, sebanyak enam juta produk terkirim setiap bulannya oleh para penjual Tokopedia ke seluruh Indonesia melalui delapan partner logistik. Melihat tren yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun terakhir, JNE cukup mendominasi sebagai logistik pilihan para penjual dan pembeli di Tokopedia,” ujar William Tanuwijaya (CEO, Tokopedia).

“Berdasarkan fakta inilah, kami memutuskan untuk menyematkan titel Preferred Logistic Partner kepada JNE,” sambung William, sebagaimana dilansir infokomputer.com.

Sebagai wujud apresiasi terhadap preferred logistic partner terpilih dan juga kepada para penjual dan pembeli setianya, Tokopedia akan memberikan cashback kepada para penjual dan pembeli yang memilih pengiriman menggunakan JNE sebesar dua persen dari total ongkos kirim (ongkir) yang dikeluarkan oleh setiap pembeli dan penjual setiap bulannya di Tokopedia.

“Cashback ongkir ini hanya akan diberikan kepada pembeli dan penjual yang transaksinya sudah berhasil dan nomor resi yang mereka cantumkan sudah terbukti valid. Dalam hal ini, pembeli sudah menerima pesanan dengan baik dan tidak melakukan komplain terhadap pesanan yang dikirim oleh penjual, serta adanya update bahwa pesanan berstatus delivered oleh sistem JNE dan Tokopedia,” jelas William.

Pemberian cashback ini akan dilakukan tanggal 21 setiap bulannya dan mulai diberlakukan pada 21 Juni 2015 mendatang. Cashback senilai dua persen total ongkir dari transaksi yang sukses–lengkap dengan nomor resi valid–akan diberikan pada tanggal 21 setiap bulannya.

Terhitung mulai tanggal 21 Juni 2015 ini, semua penjual dan pembeli di Tokopedia yang menggunakan jasa pengiriman JNE sudah dapat menikmati cashback dari transaksi selama periode bulan sebelumnya (1 – 31 Mei 2015). Program ini berlaku pula untuk periode selanjutnya.

Menanggapi pemberian titel ini, Abdul Rahim Tahir (Chief Executive Director, JNE) menyampaikan, “Kami sangat mengapresiasi atas terpilihnya JNE menjadi Preferred Logistic Partner Tokopedia. Kami akan terus berkomitmen untuk mempermudah proses transaksi konsumen di Tokopedia dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat dalam melakukan jual-beli online berkat kualitas layanan yang maksimal dari JNE.”

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here