Tonase Angkutan Barang Diperiksa di Terminal Truk Sarolangun

0
389
ilustrasi bus AKAP (tribunjambi.com)
ilustrasi bus AKAP (tribunjambi.com)

Sarolangun – (suaracargo.com)

Selain memeriksa Terminal Truk yang kaan dikembalikan fungsinya nanti, Kadishub Kominfo Sarolangun Endang Naser juga mengatakan bahwa terminal ini juga akan dijadikan sarana pengawasan tonase angkutan barang. Sehingga, angkutan barang yang muatannya melebihi tonase tidak bisa bebas begitu saja melintas di Kabupaten Sarolangun.

Endang juga mengatakan, jika sudah dikembalikan fungsinya, angkutan barang tidak boleh lagi bongkar muat barang di tengah pasar kecuali truk yang cuma lewat Kota Sarolangun. “Angkutan barang tujuan Sarolangun wajib bongkar barang di Terminal Truk, tidak boleh laagi bongkar muat di tengah pasar,” katanya.

Larangan itu diberlakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan, karena seringkali truk yang bongkar muat di tengah pasar menjadi penyebab kemacetan. “Jika nantinya Terminal Truk sudah beroperasi sebagaimana mestinya, juga dapat menimbulkan lapangan pekerjaan baru, terutama bagi buruh bongkar muat,” ujarnya, sebagaimana dilansir tribunjambi.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here