TPKS Semarang Sesuaikan Jam Operasional Selama Bulan Puasa

0
319
ilustrasi TPKS (tpks.co.id)
ilustrasi TPKS (tpks.co.id)

Semarang – (suaracargo.com)

Terminal Peti Kemas Semarang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang melakukan penyesuaian jam operasional layanan selama bulan puasa Ramadan 2015.

Penyesuaian ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) No. SE.08/KP.0609/P.III-2015. Jam kerja TPKS pada Senin-Kamis yang secara reguler pukul 08.00-17.00, disesuaikan menjadi 08.00-15.30 dan pada Jumat dari pukul 07.00-16.00 menjadi 07.30-15.00.

Asisten Manager Perencanaan dan Pemasaran TPKS, Oko Putra Prasetya mengatakan, penyesuaian jam kerja itu akan sedikit berdampak pada waktu operasional TPKS yang regulernya pukul 08.00-20.00.

“Sama halnya seperti bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya, jam kerja operasional dan non-operasionalnya TPKS pada 2015 juga mengalami sedikit perubahan guna melakukan penyesuaian terhadap kegiatan ibadah puasa,” ujarnya Kamis (18/6).

Menurutnya, petugas layanan loket ekspor dan impor pun secara bertahap akan dikurangi. Pihaknya hanya akan menyediakan 1-2 petugas loket yang akan membantu para pengguna jasa melakukan pengajuan permohonan ekspor dan impor secara online melalui sejumlah fasilitas komputer.

“Piranti komputer disediakan di lantai pelayanan gedung TPKS untuk melakukan kegiatan input data dan pengajuan ekspor-impor. Jadi tidak dengan cara manual seperti biasanya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir bisnis.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here