Tuai Protes dan Keberatan, Pelindo Tunda Kenaikan Tarif Pelabuhan Sri Bintan Pura

0
451
ilustrasi terminal peti kemas (tribun-medan.com)

Tanjungpinang – (suaracargo.com)

Setelah mendapatkan protes dan masukan dari berbagai pihak, PT Pelindo 1 Cabang Kota Tanjungpinang memutuskan untuk menunda sementara kenaikan pas pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang. Namun sampai kapan penundaan kenikan pas pelabuhan tersebut, belum bisa dipastikan. Karena masih menunggu keputusan Direksi Pelindo 1 Medan.

Andi Ginting, Humas PT Pelindo 1 Cabang Kota Tanjungpinang mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memberikan kepastian sikap terkait polemik rencana kenaikan tarif pas pelabuhan ini. “Kita masih menunggu keputusan Direksi. Sampai saat ini belum ada keputusan. Jadi belum bisa kita pastikan. Sementara kenaikan tarif sudah kita tunda,” katanya, seperti dilansir batam.tribunnews.com pada Senin (20/2/2017).

Sebelumnya Pelindo 1 Cabang Kota Tanjungpinang berencana menaikkan tarif pas masuk pelabuhan SBP per 15 Februari 2017. Namun setelah beberapa hari disosialisasikan, banyak penolakan dan masukan dari berbagai pihak. Utamanya pemberlakuan satu tarif pas masuk di terminal Internasional yakni Rp 60.000.

DPRD dan Pemko Tanjungpinang justru meminta adanya dua tarif pas masuk Internasional. Yakni untuk WNI Rp40.000 dan WNA Rp60.000,-

GM Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang I Wayan Wirawan sendiri sudah menyampaikan masalah usulan pemberlakuan dua tarif pas masuk terminal internasional SBP ke Direksi Pelindo 1 di Medan. Namun sampai saat ini belum ada keputusan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here