Uji Coba Sandar Dilaksanakan Secara Resmi di Dermaga IV Pelabuhan Merak

0
876
ilustrasi kendraan roda empat masuk kapal roro (oppmerak.dephub.go.id/)

Cilegon – (suaracargo.com)

Uji coba sandar secara resmi dilaksanakan di Dermaga VI Pelabuhan Penyeberangan Merak, Kota Cilegon, Banten. Uji coba sandar dermaga baru tersebut menggunakan Kapal Ro-Ro Dharma Rucitra I.

Dermaga baru di Pelabuhan Merak tersebut, menurut rencana, akan digunakan saat mudik Lebaran 2017. Salah satu alasan dioperasikannya Dermaga VI adalah untuk mengurangi antrean dan kemacetan pada arus mudik di Pelabuhan Merak.

“Ini kan upaya kita untuk menambah kapasitas, kalau lebaran tahun lalu hanya 5 (dermaga) sekarang dengan tadi uji coba ini sebenarnya uji coba yang ketiga dan dinyatakan bahwa ini sudah bisa kita operasikan di lebaran nanti,” kata Dirut ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi seusai menghadiri uji coba sandar di Pelabuhan Merak, Selasa (11/4/2017).

Uji coba sandar kedua kali ini merupakan uji coba sandar terakhir menjelang dioperasikan saat yang dilakukan pihak PT ASDP Indonesia Ferry Merak sebelum menghadapi arus mudik.

“Ini sudah bisa dioperasikan pada saat lebaran nanti. Jadi mudah-mudahan pelayanan Lebaran tahun ini bisa lebih baik dari tahun lalu karena pelayanannya karena dermaganya sudah bisa nambah,” imbuhnya, seperti dilansir detik.com.

Pembangunan Dermaga VI dinyatakan sudah sampai tahap 90 persen pengerjaan. Bahkan rencananya, dermaga ini akan dijadikan dermaga premium di Pelabuhan Merak.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here