Ukir Sejarah, Pelindo III Terima Tiga Penghargaan BUMN Marketeers Award 2015

0
174
penghargaan BUMN Marketing Award (maritimedia.com)
penghargaan BUMN Marketing Award (maritimedia.com)

(maritimedia.com) – SURABAYA –

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III sukses meraih penghargaan di ajang BUMN Marketeers Awards 2015. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan itu berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, yakni The Best in Service, Silver Award for Tactical Marketing dan Silver Award for Strategic Marketing.

Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Staf Khusus dari Kementerian BUMN, Riza Primadi, disaksikan oleh Founder & CEO MarkPlus Inc., Hermawan Kartajaya dan diterima oleh General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Perak, Eko Harijadi Budijanto dan Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto di hotel The Ritz Carlton Jakarta (05/09).

General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Tanjung Perak, Eko Harijadi Budijanto mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dan bukti kerja keras seluruh karyawan Pelindo III sebagai wujud komitmen nyata. Setiap insan Pelindo III berperan dan berkomitmen untuk mulai melihat marketing sebagai salah satu bagian yang memiliki peran sangat penting dalam suatu perusahaan guna mencari, mendapatkan, mempertahankan dan memperbanyak konsumen untuk menguasai pasar. ”Marketing itu tidak hanya promosi tapi juga services (pelayanan-red) dan communication (komunikasi-red) dengan orang,” ujarnya.

Pria alumni World Maritime University, Swedia ini menceritakan, upaya memenangkan penghargaan pada ajang yang bergengsi ini bukanlah hal yang mudah. Pelindo III harus berhadapan dengan pesaing dari BUMN ternama lainnya, diantaranya seperti PT Telkom (Persero), dan PT Pertamina (Persero), serta PT KAI (Persero). ”Awalnya saya keder juga karena harus berhadapan dengan Pertamina dan Telkom,’’tambahnya, seperti dilansir maritimedia.com

Namun demikian, Eko dan timnya tidak menyerah begitu saja, Eko dan tim tetap percaya diri untuk mempresentasikan proposalnya dihadapan para juri. Alhasil, presentasi proposal yang berjudul Terminal Penumpang Gapura Nusantara (GSN) di Tanjung Perak sebagai terminal penumpang domestik maupun internasional pertama di Indonesia yang melakukan modernisasi pelayanan terminal penumpang kapal laut berkonsep hijau dengan mengedepankan pelayanan humanis, diapresiasi oleh para juri. ”Presentasi kami sangat menentukan kemenangan di dalam lomba ini,’’ ujar pria berkacamata ini.

BUMN Marketeers Award 2015 ini digelar oleh Majalah BUMN Insight bekerja sama dengan MarkPlus Inc., The Jakarta Chief Marketing Officer Club (CMO Club) dan Indonesia Marketing Association (IMA) dengan juri kehormatan antara lain Menteri Negara BUMN Rini Soemarno. Tiga aspek penilaian dalam penghargaan ini, yaitu strategic (terdiri atas brand management, product management dan consumer management), tactical (communication, sales & services) dan special award (marketing 3.0 new wave marketing).

Menurut Oscar Yogi Yustiano, Kahumas Pelindo III Cabang Tanjung Perak, penghargaan-penghargaan tersebut diberikan kepada BUMN-BUMN yang dinilai berhasil dalam perumusan dan implementasi berbagai strategi pemasaran perusahaan di tengah situasi persaingan bisnis yang semakin meningkat saat ini, dan merupakan suatu kehormatan yang tinggi bagi kami, Pelindo III. “Kedepan, Pelindo III akan semakin serius menjadi BUMN yang berorientasi marketing, merasa suatu keharusan bagi perusahaan untuk menerapkan “excellence marketing” dalam meraih pelanggannya,” terangnya.

 

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY