Wabup Prihatin Aksi Penutupan Jalan ke Pelabuhan Kenyamukan

0
270
Salah satu pelabuhan di Sangatta, pelabuhan masyarakat di Pantai Kenyamukan (Tribun Kaltim / Margaret Sarita)

Kutai Timur – (suaracargo.com)

Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang mengaku prihatin dengan adanya aksi penutupan akses jalan menuju pelabuhan Kenyamukan, Sangatta Utara, yang dilakukan beberapa warga. Hal itu justru menghambat pembangunan dan perekonomian masyarakat.

“Masalah ini harus secepatnya diselesaikan. Kepada pihak-pihak terkait, saya minta untuk segera ditangani. Jangan sampai berlarut-larut sehingga mematikan aktivitas pembangunan di pelabuhan,” tandas Wabup, saat memimpin rapat koordinasi di ruang Meranti, Senin (28/11/2016) kemarin.

Kasmidi merasa, dengan adanya penutupan badan jalan oleh beberapa warga, roda perekonomian di seputar pelabuhan akan terhambat. Maka dari itu, dia meminta agar paling lambat terhitung mulai 20 Desember 2016 akses jalan masuk pelabuhan sudah dapat dibuka kembali. Sehingga, aktivitas di sekitar pelabuhan dapat berjalan lagi dengan normal. Dalam waktu dekat, Wabup juga berencana akan melakukan peninjauan ke lapangan.

Kemudian Wabup mengatakan, belum lama ini ada beberapa pemilik lahan di sekitar Kenyamukan datang ke rumah jabatan Wabup. Mereka menyampaikan persoalan pembayaran lahan yang tidak sampai kepada pemilik sebenarnya, namun kepada orang lain yang tidak ada sangkut pautnya. Menyikapi hal ini, Wabup akan langsung melakukan cross check ke lapangan. Sekaligus menyinkronkan data terkait luas lahan yang belum dibebaskan.

“Ya, Insya Allah, dalam waktu satu dua hari ke depan saya akan turun ke lapangan untuk melihat persoalan yang sebenaranya. Kita ingin pembangunan pelabuhan secepatnya rampung, sehingga akan memiliki dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkapnya, seperti dilansir merdeka.com.

Usai melakukan pembahasan jalan pelabuhan, orang nomor dua di Pemkab Kutim ini menanyakan kesiapan Pemilihan Kepala Desa yang akan diselenggarakan serentak se-Kutim. Sudah sejauh mana progress persiapan acara yang dilakukan. Dari hasil penjelasan camat atau panitia Pilkades, ternyata proses sudah memasuki tahapan persiapan seleksi calon Pilkades yang nantinya berlanjut dengan sesi wawancara. Menyangkut pilkades Kasmidi berharap tahapan demi tahapan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan sukses.

“Apalagi dalam hal ini saya juga merupakan bagian dari penanggung jawab Pilkades. Kita harapkan pesta demokrasi tingkat desa ini berjalan lancar sesuai harapan semua pihak,” ucapnya.

Selain pelabuhan dan Pilkades, coffee morning juga membahas persiapan penyambutan kedatangan Gubenur Provinsi Kaltim Awang Faroek Ishak yang akan melaksanakan kunjungan kerja ke Maloy, Sangkulirang pada 2 Desember 2016 mendatang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY