Wagub Jabar: Pembangunan Pelabuhan Cilamaya Gandeng Swasta

0
167
peta lokasi Cilamaya (kompas.com)
peta lokasi Cilamaya (kompas.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Wizwar menyambangi Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Selasa (3/1/2015). Deddy mengatakan, pertemuannya dengan Menhub Ignasius Jonan itu untuk membahas berbagai proyek pembangunan infrastruktur perhubungan terutama Pelabuhan Cilamaya dan Bandara Majalengka.

Terkait dengan Pelabuhan Cilamaya, Deddy mengatakan bahwa pemerintah Jawa Barat mengatakan tak sanggup membangunnya sendiri. Oleh karena itu, dipastikan oleh Deddy, pembangunan Pelabuhan Cimalaya akan ditawarkan kepada swasta.

“Cilamaya jalan dengan public private partnership, ditawarkan siapa yang mau bangun, kita lagi bangun bandara (Majalengka) sekarang. Kita gak mampu (Bangun Pelabuhan Cilamaya) Bandara saja Rp 8 triliun,” ujar Deddy, sebagaimana dilansir kompas.com.

Deddy juga mengatakan, proyek pembangunan Pelabuhan Cilamaya itu tidak bisa dibebankan pada negara karena sifatnya komersial. Jadi, skemanya ditawarkan kepada siapapun yang ingin berinvestasi.

Selain itu, di pertemuannya dengan Jonan, dia juga membahas progres proyek Bandara Kertajati Majalengka. Total biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 8 triliun. Menurut Deddy, tahun 2017 nanti bandara itu sudah bisa dioperasikan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY