Wakil Ketua MPR: Pelabuhan Bengkayang Harus Segera Dibangun

0
358

Bengkayang – (suaracargo.com)

Pembangunan pelabuhan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, dinilai harus segera dilakukan pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta dalam kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bengkayang, Kamis (4/8).

Oesman menilai, pelabuhan dapat menjadi tempat mengekspor barang-barang unggulan dari Bengkayang. Sehingga, pendapatan daerah dapat mengalami peningkatan dan masyarakat lebih sejahtera.

banner-csm-atas

“Segera dibangun pelabuhan untuk ekspor sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah Bengkayang,” kata Oesman di Kantor Bupati Bengkayang, Kamis (4/8).

Tokoh politik yang berlatar pengusaha asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, ini mengatakan, Kabupaten Bengkayang dikenal berpotensi pada sumber daya alam sektor pertambangan. Khususnya emas dan perkebunan yakni kelapa sawit. Sehingga, harus disediakan sarana yang memadai ekspor ke negara lain.

Selama ini ia menyebutkan barang-barang hasil Bengkayang harus diekspor dari pelabuhan kota lain di Indonesia. Seperti pelabuhan di Surabaya, Jakarta, ataupun Medan.

Padahal, ujarnya, bila memiliki pelabuhan sendiri, keuntungan daerah dari ekspor bisa meningkat. Sehingga jauh lebih mandiri.

“Masa kita produksi yang untung wilayah lain, (karena kita terpaksa ekspor lewat propinsi lain),” ujar pria yang akrab disapa Oso ini, seperti dilansir

Selain pelabuhan, Oso mendesak pembangunan pembangkit listrik agar sebagian wilayah Kalimantan Barat salah satunya Bengkayang bisa lepas dari impor listrik. RSUD Bengkayang juga dinilainya perlu segera ditingkatkan kualitasnya untuk mengakomodir kebutuhan fasilitas kesehatan warganya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here