Warga Ingin Pelabuhan Sungaiselan Dikembangkan

0
396
Pelabuhan Sungaiselan (bangkapos.co)
Pelabuhan Sungaiselan (bangkapos.co)

Bangka – (suaracargo.com)

KSOP pelabuhan Sungaiselan Ramlan mengungkapkan, masyarakat setempat memang menginginkan adanya pengembangan pelabuhan Sungaiselan.

Saat ini, di sana sedang dirintis jalan untuk pengembangan pelabuhan baru lewat jalan PPI Sungaiselan kearah Tanjung Tedung oleh masyarakat.

“Keinginan masyarakat itu pelabuhan baru, letaknya muara. Katanya pak Wagup sudah setuju dalam rapat beberapa waktu lalu,” ungkap Ramlan, Jumat (3/4), sebagaimana dilansir bangkapos.com.

Ia juga menjelaskan, pelabuhan lama saat ini memang sudah susah untuk dikembangkan. Hal itu lantaran tingginya sedimentasi serta tergantung pasang surut dan jarak ke muara 2,5 jam. Saat ini di pelabuhan Sungaiselan sendiri secara rutin masuk dua kapal Sembako setiap minggu.

“Kalau dibangun pelabuhan baru jarak tempuh akan dipersingkat tentunya proses bongkar muat cepat dan kapasitas kapal yang masuk lebih besar. Kalau pelabuhan lama maksimal kapasitas 200 ton,” jelas Ramlan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY